Kamis, 19 Oktober 2017

Fungsi Sepatu Safety dan Manfaat Sepatu Safety

Related image

sepatu safety murah - Salah satu peralatan alat pelindung diri (APD) di dunia kerja terlebih pada bagian pekerjaan yang memiliki kemungkinan di bagian kaki yaitu dengan memakai sepatu khusus yang baiasa orang mengatakannya dengan sepatu safety atau safety shoes.

Bahkan juga sepatu safety ini hukumnya harus digunakan pada lingkungan kerja seperti pertambangan, teknik berat, perbengkelan, sampai tukang atau kuli bangunan pun sesungguhnya diharuskan memakai alat pelindung diri yang berbentuk sepatu ini.

Dan berikut ini yaitu beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan dari memakai sepatu khusus safety ini dibanding apabila tidak memakainya. Apa saja itu, silakan dikaji infonya berikut ini.

Membuat perlindungan kaki dari benda tajam 

Dalam lingkungan kerja terlebih pada bagian kontruksi bangunan pasti memakai sepatu ini sangat berguna sekali untuk kamu agar kaki tidak terserang benda tajam seperti pecahan kerikil, potongan kaca dan paku di sebuah kontruksi. Oleh karena itu bila ada saudara atau rekan yang bekerja ditempat yang riskan begini dan masih tetap memakai sandal jepit mohon di ingatkan untuk memakai sepatu keselamatan ini.

Terlepas dari kecelakaan kerja yang sangat fatal 

Di dalam dunia kerja sering kita mendengar dengan arti kecelakaan kerja yang mana kecelakaan ini terjadi ketika kita tengah dalam keadaan bekerja. Beberapa kecelakaan fatal misalnya kejatuhan benda keras seperti batu, palu, hammer dan beda sebagainya hingga kaki kamu tetaplah aman.

Terlindung dari benda panas 

Sering beberapa pekerja bangunan terutama yang tengah membuat gedung pencakar langit, di mana mereka tengah menempatkan tulangan atau besi beton untuk lantai biasanya besi itu beralih jadi besi panas ketika terserang sinar matahari. Dengan memakai sepatu khusus ini kaki pun terlepas dari yang namanya panas atau kepanasan. Diluar itu bahan kulit yang digunakan untuk buat sepatu ini tidak mudah terbakar hingga dapat menghindari kamu dari luka bakar kalau terjadi kebakaran.

Kaki terlindung dari benda kimia berbahaya 

Kadang waktu ada beberapa pekerjaan tertentu yang berhubungan dengan bahan bahan kimia, memakai sepatu safety ini sangat disarankan agar kaki tidak terluka apabila kalau terdapat cairan kimia yang jatuh dan tentang kaki.

Buat kita jadi nyaman dan lincah 

Sepatu keselamatan ini pun di desain demikian rupa sesuai sama pemakaiannya hingga bila kita memakai sepatu ini, pekerjaan kita juga akan terasa lebih aman dan kita dapat bergerak atau bekerja dengan lincah. Mengapa dapat sekian? sebab di bagian sol sepatu safety ini terbuat berbahan karet sintetis yang memiliki daya rekat di atas sepatu umum yang lain hingga setiap pijakan kamu juga akan terasa lebih mantap, jadi kamu tidak cemas terpeleset sekali lagi meskipun kamu berdiri di atas genangan oli meskipun.

Nah bagaimana sangat berguna sekali bukanlah peranan dari sepatu safety yang satu ini. Oleh karenanya bila kalian yang saat ini bekerja di bagian beresiko baiknya kamu memakai sepatu safety untuk alat pelindung diri terlebih di bagian kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *