Minggu, 08 Oktober 2017

Cara Memilih Sepatu Safety Mengemudi

Image result for how to choose shoes for driving

sepatu safety murah - Dengan memilih sepatu yang nyaman untuk mengemudi, perjalanan jauh meskipun, kaki Kamu akan tidak segera pegal. Namun seperti apa sepatu yang nyaman untuk mengemudi?

Musim berlibur sering jadikan peluang untuk mengajak semua anggota keluarga menuju beberapa tempat wisata. Termasuk ketika musim mudik th. ini. Namun biasanya, karena demikian ba­nyak pengendara yang tumpah ruah ke jalan, perjalanan jadi lama karena macet kronis di beberapa ruang.

Diluar itu, perjalanan yang ditempuh mungkin cukup jauh. Nah, kita harus menyiapkan beragam jenis hal agar perjalanan tetaplah nyaman dan aman. Satu diantaranya pemilih­an sepatu untuk mengemudi mobil agar kaki nyaman dan tidak cepat pegal. Namun Kamu dapat juga tampil stylish.

Sepatu mengemudi ini dapat diperoleh di beragam toko sepatu. Merk sepatu yang sediakan product untuk mengemudi itu seperti Puma, Adidas, Linea, dan sebagainya dengan harga dari mulai Rp 400 beberapa ribu sampai juta-an rupiah.

Soalnya, kaki yaitu salah satu bagian terutama saat menyetir, karena kaki berhubungan segera dengan pedal gas, rem ataupun kopling. Jauhi mengemudi dalam kondisi telanjang kaki karena berisiko tinggi cedera dan buntutnya mengakibatkan kecelakaan. Tidak jauh berlainan bila memakai sendal. Karena biasanya sendal tidak mengikat telapak kaki dengan baik. Nah, potensi tidak berhasil memijak pedal sangat besar ketika melakukan perpindahan dari pedal ke pedal.

Jadi baiknya saat mengemudi manfaatkanlah sepatu me­ngemudi. Namun terdapat berba­gai jenis type sepatu dengan beragam harga.

Ada yang memiliki jenis casual dan resmi. Namun apa pun itu jenisnya, sepatu untuk mengemudi disarankan memiliki kelenturan agar nyaman digunakan dan kemampuan mencengkeram. Diluar itu, ergonomis yakni sepatu yang ikuti bentuk kaki saat berdiri, menapak lantai mobil dan nyaman untuk memijak pedal gas, rem dan kopling.

Untuk bahan yang paling baik yaitu bahan kulit. Karena kulit memiliki kemampuan, kelenturan dan ketahanan yang kuat. Kulit juga mempuyai pori-pori hingga kaki tidak gerah dan tetaplah nyaman. Biasanya sepatu mengemu­di memiliki telapak yang lebar. Hingga dapat mencapai pedal.

Diluar itu, sepatu mengemudi harus juga memiliki sol yang tidak tebal. Hal semacam ini agar pemakainya dapat rasakan pergerakan atau masukan dari pedal.

Diluar itu, di ruang tumit, sol sepatu mengemudi berupa membulat. Maksudnya, agar tumit jadi pusat tumpuan kaki ketika mengemudi, dapat bergerak bebas. Baik ke sam­ping atau maju-mundur.

Dengan kata beda, sol tidak tebal itu menutupi bawah sepatu dari depan sampai belakang diatas tumit. Guna­nya yaitu untuk menaikkan cengkeraman kaki ke lantai mobil saat menyetir agar tidak slip.

Sol sepatu mengemudi yang paling baik yaitu dengan memakai memiliki bahan karet. Karena karet memiliki daya cengkraman pada pedal yang baik dibanding dengan material beda.

Lihat juga : sepatu safety

Tetapi perlu diingat, bila memakai sepatu sol memiliki bahan karet dan tanpa ada berniat memijak cairan berminyak, baiknya keringkan dahulu sol sepatu sebelumnya Kamu meneruskan perjalanan. Karena bahan karet dapat jadi licin dan beresiko bila dipakai untuk menyetir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *