Selasa, 26 September 2017

4 Tips Mengatasi Nyeri Perut Saat Menstruasi

Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Emosi naik turun, pegal-pegal di berbagai bagian badan, sampai nyeri dan kram perut mungkin jadi hal yang selalu berulang setiap bulan buat wanita yang tengah alami menstruasi. Nah, nyeri perut berikut yang biasanya jadi rintangan untuk melakukan aktivitas karena buat konsentrasi alami penurunan. Tenang ladies, nyatanya nyeri perut saat menstruasi yaitu hal yang dapat diatasi. Simak yuk cara agar nyeri perut saat menstruasi tidak buat kesibukan anda terganggu.

1. Tetaplah kerjakan berolahraga ringan 

Berolahraga enteng seperti berjalan-jalan dan peregangan nyatanya dapat menolong memperlancar aliran darah dan buat otot santai. Diluar itu, beberapa gerakan enteng yang dilakukan dapat juga menaikkan produksi endorfin yang dapat merubah cara kerja otak untuk mengolah rasa sakit nyeri haid. Jadi, yuk bergerak!

2. Kompres dengan air hangat 

Air hangat dapat buat perut dan badanmu terasa nyaman, juga memperlancar peredaran darah. Cobalah deh berbaring dengan tempat meringkuk dengan memeluk botol air panas yang ditempatkan dibagian perut.

3. Minuman pereda nyeri 

Minuman pereda nyeri memiliki bahan herbal dapat juga jadi salah satu pilihan untuk kamu yang sering nyeri perut saat menstruasi. Bahan herbal seperti jahe, kunyit, dan jinten telah mulai sejak dahulu dapat dibuktikan bermanfaat untuk meredakan nyeri haid. Tidak ada waktu buat ramuan sendiri? Tenang saja, karena saat ini ada Sariayu Lancar Datang Bulan dalam paket sachet 15ml yang cocok banget untuk kamu wanita aktif yang tidak ingin konsentrasi terganggu dikarenakan menstruasi.

Sariayu Lancar Datang Bulan yaitu minuman herbal paling baru yang dapat meredakan nyeri haid sekaligus beri kesegaran tubuh dengan beberapa bahan alami asli Indonesia. Sariayu Lancar Datang Bulan cukup diminum 1-2 sachet satu hari, 3 hari sebelumnya dan 3 hari setelah menstruasi. Karena kemasannya yang praktis, Sariayu Lancar Datang Bulan ini dapat banget anda bawa-bawa dalam tas untuk temani harimu yang super aktif!

Baca juga : senam untuk wajah yang mengendur

4. Banyak minum air putih 

Ini hal simpel yang tidak bisa kelupaan walau anda tidak sekali lagi menstruasi meskipun. Kurangi dahulu mengkonsumsi cafein anda yaa karena cafein nyatanya dapat mengontraksi pembuluh darah dan buat saraf anda lebih tegang. Air putih yaitu hal yang paling sederhana dan simpel untuk buat aliran darah lancar dan badan fresh.

Jadi, itu dia 4 cara menangani nyeri perut saat menstruasi. Tidak takut sekali lagi saat menstruasi datang karena nyatanya anda tetaplah dapat aktif melakukan hari! Namun ladies, bila nyeri anda tidak tertahankan hingga anda tidak dapat melakukan aktivitas, baiknya anda berkunjung ke dokter untuk cari info penyebabnya dan perlakuannya yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *